Saturday, February 27, 2016

Kebijakan Mendadak


Assalamualaykum

Ya, tepatnya pada malem kemarin aku mengambil keputusan baru bahwa blog ini harus bersih dari lirik lagu, karena apa? Sekarang aku sadar bahwa dengan aku memposting lirik lagu, sama aja memberikan jalan bagi orang-orang (khususnya muslim) untuk mengakses sesuatu yang tidak bermanfaat.

(ini orang ngomongin apa)

Gini,  aku sekarang menghafal quran saja, akademik? Gampang itu mah insyaaAllah, kalo aku uda jadi hafizhah aku bakal ikutin lagi pelajaran akademik dan mengikuti UN juga seperti biasa lewat fasilitas Kesetaraan Paket C.

Dan sepertinya gak pantes buat seorang pengahafal Quran yang isi blognya 70% lirik lagu semua. Karena dalam islam MUSIK DAN ALAT MUSIK HARAM HUKUMNYA, kecuali di waktu yang ditentukan,  contoh hari pernikahan dan hari raya,  kita boleh menabuh rebana dan bersuka ria.

Ok,  jadi kurang lebih ada 300 postingan yang aku hapus yg berisi lirik lagu, aku pengen ngebalikin fungsi blog ini,  yaitu bersifat ilmiah, logika, alam, etc.

Dan sepertinya blog ini gak tau kapan bakalan aktif lagi kayak dulu, karena dengan jadwalku yang padet gak memungkinkan aku untuk mengorganisirnya kembali. Tapi aku selalu berusaha untuk luangin waktu ngisi blogku yang di wordpress yang lebih condong ke daily life dan full english. Mau tau gak wordpressnya? (promotelagi)

Kayaknya itu aja, dan kalo ada yang comment aku usahain untuk reply asap.

Trims
Wasalamualaykum
Owner


7 comments:

  1. trus hal-hal yang "berbau" korea uda gak ngepost lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang berbau korea seperti lirik lagu, perkembangan kpop, artis, drama... mungkin gak lagi...

      tapi kalo ada hal yg berhubungan dengan objek wisata di korea kah, perkembangan islam di korea, bahasa korea yang lebih ke informal, tutorial donwload font, sign in di medsos yng basisnya itu di korea, etc mungkin aku tetep posting (walopun gak tau kapan tepatnya)

      yang jelas saya tekankan gak akan lagi ngepost yng berhungan dengan kpop dan sejenisnya

      Delete
    2. oke deh, semangat min :) kalo bisa post yang cara bikin naver mail ya? hehehehe, maaf udah luamaaaaa banget gk buka blog, gara2 wattpad *curhat mode on* lagi butuh banget cara bikin akun naver nih, makanya aku balik lagi ke sini, dan di tutorial yg sudah d post caranya gk berhasil
      *deep bow*

      Delete
    3. aku udah buat postingan yang terbaru kok tentang naver, aku udah punya akun naver yang baru, dan akun naver yang ini baru aja aku buat 2 jam yang lalu, cara nya masih sama kok say, sama skali gak ada yang berubah....

      Delete
  2. Mau tau min wordpressnya
    kasih tau ya?
    hehe

    ReplyDelete

Thanks for visit my blog. It's better if you feel free to comment and share. Include the address of this blog if you want to copy my article. I love my visitors and HAVE A NICE DAY ^^v