Wednesday, December 17, 2014

Korean Slang #4 - 고고싱 (Go Go Sing)


고고싱/ gogosing atau 고고씽/gogossing itu artinya "Kemon!! Kita pergi!" atau juga bisa "Ayo kita lakukan!".

Ungkapan ini asalnya dari mana sih?
Pertama, /go... itu asalnya dari bahasa Inggris yaitu "Go".

Kedua /Ssing berasal dari ekspresi Bahasa Korea "씽 씽/ssing ssing", dimana ekspresi tersebut menunjukkan bahwa adanya objek atau orang yang bergerak sangat cepat.

Jadi, jika seseorang menyarankan untuk melakukan sesuatu dan kamu menyetujuinya, maka dari itu tunjukkan ekspresi setujumu dengan mengatakan 고고싱/gogosing!
Gogosing versi bahasa Inggris adalah "Let's do it!"


Contoh:

갈까? 고고씽!                     Mau pergi? Gogossing!
kalkka? gogossing!

가자 가자! 고고씽!         Kita pergi? Gogossing!
kaja kaja! gogossing!

괜찮아, 고고씽!                Gak apa-apa, gogossing!
gwaenchanha, gogossing!


Dialog

A: 배고파? 점심 먹으러 가자!               
      baegopa? jeom sim meogeureo kaja!
      Lo laper ya? Makan siang yuk!

B: 응, 좋아. 고고씽! 니가 사는 거지?   
     eung, joha. gogossing! niga saneun geoji?
     Ho'oh, ide bagus. Gogossing! Lu yangteraktir yak?

A: 뭐? 아니, 나 돈 없이!                         
      mwo? ani, na don eobseo!
      Apaaa? Gakk, gue gak punya duit tau!


okeh,,, selesai sudahh.. lumayan dikit dan pasti mudah dimengerti! thx4reading;)

0 Comments:

Post a Comment

Thanks for visit my blog. It's better if you feel free to comment and share. Include the address of this blog if you want to copy my article. I love my visitors and HAVE A NICE DAY ^^v