Friday, October 3, 2014

Minta Follback itu Gak Sopan

Gue gedein nih gambar, biar kalian sadar betapa rendahnya kalian disaat meminta FOLLBACK

Weii saya kembali lagi, ihiw.. to the point aja. "FOLLBACK" sesuatu kata yang sangat familiar untuk kita dengar, bermula dari twitter, ig, tumblr, pinterest, we heart it, etc.

Jadi berawal dari gue bikin twitter, gue termasuk orang yang kudet, jadi orang udah pada punya twitter ampe followernya luber luber, sementara gue baru bikin twitter. Then, ceritanya gue udah punya twitter nih, nah gue udah punya following banyak banget sementara follower gue 0. 

Terus gue nanya ama temen gue, gimana sih caranya biar punya follower?? Terus temen gue jawab "Udah lo follow aja orang-orang sekitar yang lo kenal, dan abis itu lo mention dia buat nge-follback lo". Okehh.. dan cara itu gue coba, sumpahh gue ngerasa, gue itu kayak pengemis. Gue juga gak tau kenapa(??)". Follback dong, gue udah follow lo" begitu berkali-kali. Dan gue juga ngerasa bahwa perilaku gue dan orang-orang yang melakukan hal seperti itu menurut gue kurang sopan atau bahkan gak sopan dan mengganggu ketenangan orang.



Sampai akhirnya gue bosen ama twitter dan gue berhenti main twitter. Tapi karena tuntutan blog, terus komunikasi organisasi, jadi gue pikir twitter lumayan penting walaupun awalnya gue mikir apasih gunanya twitter dan dulu juga gue ngerasa enakan main facebook daripada twitter.

Sekarang, follower gue cuma 18. Dan following gue 65. That's okay, no problem. Tujuan kita memiliki akun twitter bukanlah follower yang banyak, tapi sumber informasi yang bermanfaat bagi kita, serta media hiburan disaat kita merasa jenuh dengan kegiatan kita sehari-hari. Jadi gue bukanlah twitter addict.

Next.. mungkin gue dulu minta follback itu biasa aja. Tapi sekarang gue tekankan bahwa meminta follback itu gak sopan. Gue ngerasain itu saat gue buka akun di Instagram alias ig. Gue ngefollow orang, ya bener. Tapi apakah gue minta follback? Tidak sama sekali!

Dan sekarang giliran ada orang yang nge-follow gue, dia langsung ngesend gini "Salmaaa, follback gue, gue udah follow u!" Jeddeerrrrrr... #petirmenyambar Helloooo... gue tanya mereka semua nge-follow gue dengan alasan apa? Pengen gue follow balik atau karna ikhlas tulus dalam hati pengen nge-follow gue? C'mon guys wake up now!! Nge-follback mereka/lo itu urusan gue, gue hanya ngefollow orang yang menurut gue post-an si orang itu berguna bagi gue.

Lah ini, gue juga gak tau mereka/lo ngepost apa, secara tiba-tiba nyasar di komentar minta gue follback mereka/lo. Hadoohh pliss gue saranin kepada kalian semua yang punya akun sejenis ini kalo mau punya follower banyak, jangan kayak gini caranya. Kalo gue sih "MALU".

Jadi ini beberapa cara yang semoga ampuh agar kalian semua punya follower banyak tanpa menjadi seseorang pengemis follback:

* Postinglah sesuatu yang berkualitas. Misalnya, quotes, atau artikel lo yang lo post di blog, wordpress, terus lo share ke twitter, atau socmed lainnya, atau juga bisa foto lo yang bergaya tumblr or vintage. Pokoknya banyak macemlah.

* Jadilah orang yang berkepribadian mencolok, tapi mencoloknya itu gak alay, gak norak, tapi mencolok yang woww... contoh, lo kece dan kalem ga caperr, kan biasanya orang kece itu famous ya kan di socmed.

Lalu, otak lu encer pinter cemerlang cerdas dan apalah itu, kan biasanya senior kayak gitu diincer ama juniornya, ya gak? Ya kan lumayan di follow oleh junior dengan alasan lo pinter dan junior lo itu ngefollow lo dengan maksud biar ketularan pinter, dan yaaa dikit-dikit lo bantuin dia buat ngerjain pr.

* Menurut gue nih ya, kalo seadainya lo itu seorang ManiakSelfie, lo itu jangan keseringan selfie, tapi sekali selfie itu cetarrrr.. kalo lo keseringan selfie dan keseringan nge-post, yahh... ntar orang bosen jadinya liat muka lo. Sekitar seminggu sekali lu nge-post itu udah sedenglah menurut gue.

* Friendly, gue jamin kalo lo orangnya sumeh, ramah, etc pasti deh banyak yang minat buat ngefollow lo. Karna mereka merasa bahwa kontak sama lo itu asik gokil!

* Sabar... suatu pencapaian yang besar bermula dari kesabaran. Jadi orang itu ga langsung punya follower banyak, tapi butuh pengorbanan. Jangan kayak kakak kelas gue, pas pulang sekolah username twitternya memenuhi seluruh pelosok papan tulis. Ihh geli gue mah..

Mungkin itu aja sih untuk kali ini.. once again "Meminta follback kepada seseorang itu tidak sopan!" Jadilah orang yang berkualitas, dan bersabarlah gue jamin follower lu banyak, Inget, follower bukanlah suatu tujuan. Lagian kalo seandainya lo pengen punya follower banyak, emang lo siapa? Lo artis? Lo seseorang yang mempunyai karya? Atau gak?

Jadi berkacalah....

(Mungkin ini postingan yang rada kontroversial, ada yang setuju sama gue? Atau sebaliknya?)

3 comments:

  1. Terrific work! This is the kind of info that are meant to be shared around the internet.
    Shame on the seek engines for now not positioning this publish higher!
    Come on over and seek advice from my website .
    Thanks =)

    Also visit my homepage - knightsanddragonshacktool.webs.com

    ReplyDelete
  2. Setujuuuu! Gua juga pernah nulis artikel ini minggu lalu, rasanya senang dapet teman sepengalaman :')

    http://steven37h.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi dong, harus setuju! Wakaka... btw gue udah kunjung balik tapi gak bisa komen... your blog is nice

      Delete

Thanks for visit my blog. It's better if you feel free to comment and share. Include the address of this blog if you want to copy my article. I love my visitors and HAVE A NICE DAY ^^v