Thursday, January 30, 2014

Ungkapan Gaul Bahasa Korea



Hahai... aku balik!! Setelah sekian lama... memperjuangkan hak ku untuk mendapatkan modem. Okeh... tanpa banyak ngomong ini dia, sekalian biar makin bermanfaat hafalin lalu pake dalam bahasa sehari-hari asal yang diajak ngomong ngerti, nanti disangkain bahasa planet mana lagi... wkwk :V


1. 됐거든 (dwaegeoneun)
Tolong jgn bicara lagi(digunakan untuk menunjukan kamu sdh cape mendengarkan penjelasan seseorang)

 

2. 너무 감격해서 눈물이 난다. (neomu kamkyeokhaeso nunmuri nanda)
Menyentuh banget, sampe mau nangis.

3. 당근이지. (dangguniji)
Aku berani taruhan/ yakin banget



4. 내성질 건드리지 마.(nae seongjil geondeurijima)
Jangan bikin aku grogi



5. 그래 니 팔뚝 (또는 니 X) 굵다.(geurae ni phildduk (ddoneun ni X) gulgda)
Betul, kamu orangnya!



6. 니가 나한테 어떻게 그럴 수 있니?(niga nahante eotteohke geureol su ini?)
Bagaimana bisa kau lakukan ini padaku?


7. 놀구 있네~~ 삽질 하네~~(nolgu itne ~~ sabjil hane~~)
ya, betul

8. (문제의 답 등이) 너무쉽네/애걔(걔) 그게다야? ((munjeui dabdeungi) neomu suibne/aegyae(gyae) geugedaya?)


Cuma ini? Ini saja?

 

9. 미안해 할 것까지는 없어. (mianhae hal gotkkajineun eobseo) 

Gak ada yang perlu dimaafkan.
 

10. 너 정말 치사하다. (neo jeongmal chisahada)
Kamu murahan!

 

11. 이 짓이 지겨워 죽겠어.(I jit I jigyeowo jugetseo) 

Ini menyebalkan!
 

12. 야, 친구 좋다는 게 뭐야? (ya, chingu chohdaneun ge mwoya?) 

Ayolah, kita temankan?
 

13. 두고보자.(dugoboji) 

Tunggu aja!
 

14. 내가 만만하게 보여? ( naega manmanhage boyeo?) 

Apa aku kelihatan murahan?
 

15. 몸이 찌뿌둥하다 (momi jjibudunghada)
Aku capek banget

 

16. 오해 하지 마세요.(ohae hajimaseyo) 

Jangan salahkan aku
 

17. 니 맘대로 하세요.(ni mamdaero haseyo) 

Dibikin enak aja
 

18. 배째(baejjae) 

Tuntut aku!
 

19. 쟤는 날라리야. (jaeneun nallariya) 

Dia itu playboy
 

20. 야~~. 신난다. (ya~~, sinnanda) 

Yakkkk, ini menyenangkan
 

21. 네게 섭섭하다. (nege seobseobhada) 

Aku kecewa
 

22. 이 엄살쟁이.(I eomsaljaengi) 

Kamu kekanakan
 

23. 내숭 떨지마. (naesung ddeoljima) 

Jangan sok lugu!
 

24. 쪽 팔리는 줄 좀 알아라.(jjok phallineun jul jom arara) 

Terlalu kamu!
 

25. 아까워라! (akkawara!) 

Sia-sia aja!(gak ada manfaatnya/Cuma buang2 waktu)
 

26. 꿈 깨 (kkumkkae) 

Yang bener aja!
 

27. 우리 그냥 친구로 지내자. (uri geunyang chinguro jinaeja) 

Kita temenan aja!
 

28. 집에 바래다줄게. (jibe baraedajulge) 

Kita ketemu dirumah.
 

29. 아이고, 진짜 웃긴다. (aigo jinjja utginda) 

Ini sangat bodoh/menggelikan!
 

30. 당당하게 살아라.(dangdanghage sarara) 

Tegar lah!
 

31. 머리를 좀 써봐.(meorirul jom sseobwa) 

Pake kepalamu.
 

32. 왜 사니? (wae sani?) 

Lagi mikir apa sih?
 

33. 너무 기뻐 죽겠어요. (neomu gibbeo jukketseoyo) 

Saking senengnya sampai mau mati.
 

34. 그냥….(geunyang…)
hanya/cuma……. (그냥 전화 했어. 그냥 왔어) (geunyang jeonhwahaetseo. Geunyang watseo)

 

35. 가위, 바위, 보. (gawi, bawi, bo) 

Kertas, batu, gunting(seperti permainan suit)
 

36. 왕입니다요 (wang ibnidayo) 

Kau lah orangnya.
 

37. 내게 행운을 빌어 줘. (naege haengunreul bireo jwo) 

Doain aku beruntung.
 

38. 네가 보고싶어 죽겠어. (naega bogosipeo juggetsso) 

Aku rindu berat!
 

39. 어머, 부끄러워. (omo, buggeurowo) 

Ya ampun, malu banget.
 

40. 너, 철 좀 들어라! (neo, cheol jom deuleora!) 

Berlakulah sesuai umurmu!
 

41. 나이 값을 좀 해라. (nai gabseul jom haera) 

Berlakulah sesuai umurmu!
 

42. 늦었다고 생각할 때가 가장 빠를 때다. (neut eotdago saenggakhal ddaega gajang bbareul ddaeda) 

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.
 

43. 김밥 옆구리 터지는 소리 하고있네! (kimbab yeobguri teojineun sori hagoitne) 

Itu sangat menggelikan!
 

44. 걱정 마. 내가 있잖아. (geogjeongma, nae ga itjanhna) 

Aku ada disampingmu.
 

45. 안타깝게도…(antaggabgedo) 

Dengan sangat menyesal,…
 

46. 말도 안 되는 소리야. (maldo andwineun soriya) 

Gak masuk akal.
 

47. 사랑이 식었구나. (sarangi sigeottguna) 

Cinta itu telah hilang.
 

48. 모든 게 귀찮아. (modeun ge gwichanha) 

Semuanya butuh perjuangan.
 

49. 그는 앞뒤가 꽉 막혔어. (geuneun aphdwiga gwak maghyeotseo) 

Dia orang yang keras kepala.
 

50. 난 타고난 체질이야. (nan tagonan chejiliya) 

Aku terlahir untuk ini.


Kyakk.. mungkin hanya segitu.... semoga bermanfaat. Copas? Full CREDIT. Hargai usaha aku yang telah setengah mati nyari sumber. Oh ya.. ini sumber nya dari FP Facebook Pacinta Drama Korea

0 Comments:

Post a Comment

Thanks for visit my blog. It's better if you feel free to comment and share. Include the address of this blog if you want to copy my article. I love my visitors and HAVE A NICE DAY ^^v