Saturday, November 9, 2013

Akibat Keseringan NGUPIL




Kkkkkyuhyun..... hye!! Jumpa lagi, dengan ku, di pagi yang cerah ini aku mau ngepost lagi. Eh... pertama tama aku nanya dulu deh, siapa yang disini sering ngupil??? Hayo hayo.... ngaku!! Heheh.... #bukaaib
Pertanyaan aku ini ada hubungannya lho dengan postingan ku hari ini, yaitu tentang #udahtaukali akibat keseringan ngupil, kkkkkk.... udah ah langsung aja. Pasti dah pada penasaran kan? Here it is....

Bagi beberapa orang kan pasti ada dong yang memasukkan kata ngupil dalam kategori kegiatan yang menyenangkan, asik, dan membakar kalori. #lho?? Iyalah kalori di tangan kita terutama di jari kita terbakar.. kan kerjanya bergerak tuh jari?? :D #garing -_-"


Memb boyband terkenal aja ngupil :D

       Menurut survey Wisconsin diktahui bahwa rata rata seseorang mengupil 4 kali sehari!! Wow.. banyak banget ya?? Terjadwal lagi, jadi kayak minum obat.... haha :D Tapi selain itu ngupil ada hal positifnya lho.... karena membantu membersihkan hidung dari kotoran atau benda asing yang masuk dengan menggunakan jari, biasanya sih make jari Telunjuk!! :D Tapi lain lagi bagi ummat Muslim, ga usah capek capek ngorek. Kan udah ada wudhu. Ya gak?? Malah 5 kali sehari wudhunya? Jadi pasti hidung bersih dan hiegenis terjamin!! Hoho..

Waduh.... kyuhyun liatin apa tuh?? Jangan jangan... *mungkinupilnya :D


Tapi kan, sebagian orang atau budayanya berbeda, merasa bahwa mengupil merupakan suatu kegiatan yang tabu, kurang sopan apalagi ngelakuin nya didepan orang banyak terutama orang yang lebih tua, dan juga menimbulkan perasaan menjijikan. Betul gak??


Nah berikut ini adalah alasan orang untuk melakukan kegiatan yang namanya ngupil:
  • Lagi bengong alias ngelamun, mikirin sesuatu
  • Mungkin dia lafarr
  • Hobi dari lahir kali yeee :D
  • Dia memiliki suatu pendapat dalam dirinya bahwa Mengupil adalah sesuatu yang menyenangkan #huhaa
  • Adanya sesuatu yang mengganjal 
  • Enak aja gitu ngupil, punya sensasi tersendiri :v
  • Ngilangin iritasi
  • Ngilangin komponen yang dikeluarkan oleh hidung, apalagi pas pilek. Ya kan?
  • Ada gangguan obsesif dan kompulsif bisa juga disebut Rhinotillexomania

Ini dia yang ditunggu tunggu, apasih akibat dari keseringan ngupil??
  • Gampang kena flu
  • Mimisan
  • Infeksi
  • Merontokkan rambut hidung
  • Bisa MATI!! #nahlo!!
      Coba kita ngebahas yang akibatnya mati, itu kenapa? Kok bisa?? Heboh amat yak ngupil aja bisa bikin orang modarr. Terus juga kayaknya ga elit banget yaa kita mati karna ngupil. T_T

Jadi gini, pas disaat orang yang lagi ngupil itu berusaha untuk mengeluarkan upilnya (ih ampun jijik banget deh bahasanya :P) terutama upilnya yang ukurannya bonus alias jumbo alias besar (coba bayangin) :D terus ga dapet dan dia nyolok hidung nya ampe dalem nah nah nah.......

     Takutnya dia nyolok tulang yang ada di dalam hidung yang memisahkan hidung dengan otak, nama tulangnya ethmoid. Tuh tulang kalo kecolok bisa mengakibatkan cairan yang ada di otak bocor, da itulah penyebab Meningitis (radang selaput otak). Ngeri kan?? Iuh...

Dan dan dan.... satu lagi, kenapa sih karena ngupil bisa mimisan?? Itu karena jika keseringan ngupil apalagi ngupilnya keras keras karena penasaran!! Bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan hidung yang berfungsi melindungi tubuh dari bakteri and benda asing dari luar, inilah yang memicu terjadinya mimisan. #oh gitu ya.... :D


Jadi gimana?? Apakah artikel ini menarik?? Haha... tapi maaf ya, kalo bahasanya amburadul karena emang bahasa indonesia ku pas pasan, sumpah pas pasan banget!! Terus bagi tokoh tokoh ganteng yang aku jadikan model bagi entri ini beserta fans fansnya, jangan tersinggung ya?? Ini hanya sekedar postingan dan ini salah satu cara ku biar blog aku LAKU!! Haha... motif ekenomi!! :D -_-


Sumber: biologipedia.blogspot.com dan berbagai macam sumber dengan perubahan sperlunya :)

0 Comments:

Post a Comment

Thanks for visit my blog. It's better if you feel free to comment and share. Include the address of this blog if you want to copy my article. I love my visitors and HAVE A NICE DAY ^^v